Sejarah SMK N 2 Tebing Tinggi

SMK Negeri 2 Tebing Tinggi didirikan pada tanggal 5 Juni 2003 berdasarkan SK Walikota Tebing Tinggi nomor 1122/C55/PS/2003 dan mulai dioperasionalkan pada tahun pelajaran 2004/2005.

Pada awal perkembangannya, SMK Negeri 2 Tebing Tinggi dipimpin oleh Drs. Harsono sebagai kepala sekolah dan terhitung sejak tanggal 23 Juli 2014, Kepala SMK Negeri 2 Tebing Tinggi dijabat oleh Bapak ERI SUSANTO, S.Pd yang merupakan salah satu guru terbaik di SMK Negeri 2 Tebing Tinggi dan dibantu oleh 4 (empat) orang wakil kepala sekolah yaitu bidang kurikulum, sarana prasarana, kesiswaan dan humas.

SMK Negeri 2 Tebing Tinggi terletak pada kawasan yang strategis dekat dengan pusat pemerintahan daerah, pusat kota, persekolahan, kampus dan industri pengolahan karet, kelapa sawit dan lain-lain dengan luas tanah 20.874 m2 tepatnya di jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. Pendirian tersebut atas dasar kebijakan Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Abdul Hafiz Hasibuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan akses pendidikan khususnya pendidikan kejuruan.

Seiring dengan perkembangannya dan besarnya animo masyarakat, SMK Negeri 2 Tebing Tinggi telah memiliki status SMK Berprestasi dan memiliki standar manajemen mutu ISO 9001:2008 dengan membuka 6 (enam) kompetensi keahlian yang terdiri dari 32 (tiga puluh dua) rombel yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Audio Video, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Komputer Jaringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak.